Menu

Selasa, 28 Februari 2012

Unas ohh Unas

    UNAS OHH UNAS, sebenernya kata-kata itu jadi momok sepertinya utk para siswa jaman skrg. Tapi, momok yang menguntungkan untuk kita jika berhasil (amin3x). Setiap anak kalo mau unas, mesti harus ikut bimbel ya paling g les, agar apa yang di inginkan bisa terpenuhi. Kalo mau unas juga, mesti di pojok kanan atas papan tulis ada tulisanya " Unas tinggal 30 hari lagi " (misal). 

      Ada juga yg nulis di bindernya, ada juga yang nulis di blognya. Ya itung-itung untuk memotifasi kita agar terus giat belajar. Selain peran kita senditi untuk belajar, ada peran yg lainnya, yaitu peran orang tua dan yang di-Atas. Orang tua sih emg nntut kita untuk pinter dan bisa masuk Ptn yang di inginkan, tapi kalo si anaknya kemampuannya uda maksimal dan dipaksakan, ya kasihan juga. Ya gapapalah, namanya juga apa yang diinginkan orang tua toh berujung baik dan memuaskan untuk kita. Dan namanya orang tua gak ada yang menjerumuskan anaknya sendiri.

          Lanjut persiapan yang biasanya di lakukan anak-anak untuk menyiapkan UNAS (versi saya) :
1. Mencari LBB yang pas untuk kita
2. Mengikuti program bimbel P3UN yang di canangkan oleh sekolah
3. Sholat tahajud dan sholat dhuha (bagi yang muslim)
4. Puasa Senin Kamis
5. Ngadain kerja kelompok

Kayaknya itu aja menurut saya, yaa walaupun ga sesuai oleh anda, tapi saya mencoba untuk share apa yang saya lakukan ada juga yang enggak.
Sekian :)


"SEMANGAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL UNTUK KITA SEMUA TEMAN-TEMAN, DAN SEMOGA DI TAHUN INI KITA BISA LULUS 100 PERSEN DENGAN NILAI YANG TERBAIK PULA. AMIN 3X"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar